Tuesday, December 6, 2011

Tutorial .TK (DOMAIN GRATIS) FOR BLOGGER.COM (BLOGSPOT.COM)


* Dalam artikel ini saya menggunakan http://www.the-window-of-indonesian.tk/ sebagai contoh, untuk itu Anda harus mengganti nama domain tersebut dengan nama lainnya.
* Artikel ini juga dapat digunakan untuk penyedia hosting gratisan lainnya seperti posterous.com atau 90op.com
* Perlu diingat Dot.tk akan menghapus domain Anda apabila dalam 90 hari pengunjung website Anda kurang dari 25

.TK

dengan 2 kata saja di belakang domainnya keren kan?? FREE lagi

Apa itu Dot.tk ? Dot.tk adalah sebuah institusi pengelola domain untuk .tk, sampai saat ini mereka memberikan GRATIS nama domain .tk bagi setiap pendaftarnya. Dengan adanya Dot.tk kita bisa menyingkat nama domain dengan menggunakan fasilitas "Forward URL" atau bisa juga mengarahkan domain tersebut ke sebuah layanan hosting dengan menggunakan fasilitas "DNS Management" dan atau Anda bisa menggunakan fasilitas email-nya untuk mengirimkan dan menerima pesan.

Sedangkan Blogger memberikan jasa hosting website gratis kepada setiap pendaftarnya. Dengan Blogger Anda dapat membuat website dengan mudah dan murah (gratis) tanpa perlu pengetahuan tentang pemrograman web, dengan Blogger pula Anda dapat mencari uang baik dengan menjadi publisher iklan atau dengan menjual produk-produk yang Anda punya, atau juga Anda dapat membagi-bagikan ilmu yang bermanfaat bagi masyarakat. Walaupun demikian apabila Anda membuat sebuah website di Blogger maka Anda diwajibkan untuk memilih nama alamat blog yang nantinya akan ditambahkan menjadi alamatblog.blogspot.com. Dan itulah yang menjadi website blog Anda
.
Nama domain blogger tersebut menjadi terlalu panjang dikarenakan harus ditambahkan dengan nama domain blogspot.com, alangkah lebih menarik jika nama Blogger Anda tersebut lebih singkat menjadi alamatblog.com. Oleh karena itu Blogger menyediakan fasilitas "Custom Domain", dengan fasilitas ini Anda dapat membuat nama blog Anda menjadi real-domain (tidak lagi menjadi sub domain). Berikut langkah yang harus Anda ikuti:


1. Daftar nama domain Anda ke Dot.tk

2. Masukkan nama domain Anda yang ingin Anda buat, dalam contoh ini "a-m-d" dan klik Next

3. Pilih "Free domain" dan klik Next

4. Klik tombol "Use DNS for this domain"

5. Pada kotak masukan pertama isikan "a-m-d.tk" sebagai host name, dan "216.239.32.21" sebagai IP Address, kotak masukan kedua, ubah "www.a-m-d.tk" menjadi "a-m-d.tk" dan "216.239.34.21" sebagai IP Address

6. Masukkan alamat email Anda dengan benar

7. Masukkan teks verifikasi pada gambar dan klik Next

8. Isikan nama dan password Anda dan klik Next

9. Dot.tk akan mengirimkan email konfirmasi kepada email yang Anda masukkan ketika mendaftar. Buka email tersebut untuk mengaktifasi akun.

10. Apabila akun Anda telah aktif, silahkan login ke Dot.tk

11. Pada menu di sebelah kiri terdapat menu "My Domains", klik tanda plus nya dan pilih "List my domains"

12. Klik tombol "Modify" di bawah domain name Anda, dalam contoh ini di bawah "a-m-d.tk"

13. Klik Link "Add another hostname"

14. Maka akan muncul kotak input baru, pilih "A" pada "Type", kemudian tuliskan "a-m-d.tk" pada hostname, dan "216.239.36.21" pada IP Address.

15. Klik lagi Link "Add another hostname" dan pilih "A" pada "Type", kemudian tuliskan "a-m-d.tk" pada hostname, dan "216.239.38.21" pada IP Address.

16. Klik lagi Link "Add another hostname" dan pilih "CNAME" pada "Type", kemudian tuliskan "www.a-m-d.tk" pada hostname, dan "a-m-d.tk" pada IP Address

17. Klik tombol Next

Sampai disini Anda telah mensetting domain .tk Anda ke website Blogger. Berikutnya agar Blogger mengetahui nama domain Anda, maka Anda harus mensetting Custom Domain Anda tersebut di Blogger .

selamat mencoba:

Ket :


apa bila eror
bX-8bcpgg


TIDAK USAH KHAWATIR

setingannya yg tetang wwwnya di blogger jgn di yes tapi di no (pada saat di publish)

dah tdk akan terjadi eror bX-8bcpgg lagi ^^

Nah kalo anda sudah selesai membuat domainnya dan sudah di pasang di blogger tungggu sampai

biasanya memakan waktu 1 sampai dengan 2 jam .

Perlu diingat Dot.tk akan menghapus domain Anda apabila dalam 90 hari pengunjung website Anda kurang dari 25


tapi tak apa asal ente sering share link di forum" / di FB/semacemna pasti rame pengunjungnya


Promosi blog ane

http://www.the-window-of-indonesian.tk/

semoga bermanfaat bagi ente apa bila gagal, silakan anda check kembali barengkali ada yg terlewat , dan jgn mudah menyerah ye bro

SELAMAT MENCOBA

No comments:

Post a Comment

 
Cyber Attack © 2011 Templates | g0bl33h